Sudahi Perlawanan Alot Liverpool 1-0, Real Madrid Juara Liga Champions 2021/22

Real Madrid membuktikan bahwa mereka saat ini raja Eropa terbaru. Los Blancos menjuarai Liga Champions

Sudahi Perlawanan Alot Liverpool 1-0, Real Madrid Juara Liga Champions 202122
Pemain Real Madrid Marcelo berselebrasi dengan trofi bersama rekan setimnya setelah memenangkan Liga Champions di Stade de France, Saint-Denis dekat Paris, Prancis, Sabtu (28/5/2022). Foto: Molly Darlington/REUTERS

SUARAUMAT.com -
Real Madrid membuktikan bahwa mereka saat ini raja Eropa terbaru. Los Blancos menjuarai Liga Champions untuk kali ke-14 usai mengandaskan perlawanan jagoan asal Inggris Liverpool, Minggu (29/5) dini hari WIB.

Anak asuh Carlo Ancelotti menang tipis 1-0 dalam pertandingan final Liga Champions yang berlangsung di Stade de France, Paris, Prancis.  

Adalah Vinicius Junior yang berhasil membobol gawang Alisson Becker pada menit ke-59.  Gol semata wayang itu berawal dari skema serangan balik. Dani Carvajal mengirim bola ke Casemiro yang meneruskan ke Federico Valverde di sayap kanan, nama terakhir melepas umpan silang mendatar yang disambut Vinicius dengan sebuah sontekan manis dan bola meluncur indah ke gawang Liverpool yang dijaga oleh Alison Becker.

Setelah gol itu, permainan kedua tim semakin seru. Liverpool semakin agresif mengejar ketertinggalan, namun tetap saja gol penyama kedudukan belum kunjung datang. The Reds bermain sangat dominan di babak pertama dengan banyak menekan pertahanan Real Madrid.

Babak kedua Liverpool masih memegang kendali permainan dan menciptakan peluang pada menit ke-53. Tendangan keras Trent Alexander-Arnold dari sisi kanan diblok dengan baik oleh Thibaut Courtois. Liverpool kembali mendapat peluang di menit ke-63 contekan Mohamed Salah lagi-lagi mampu ditepis kiper asal Belgia itu.

Tak ada gol tambahan sampai laga tuntas. Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions 2021/2022 di hadapan kurang lebih 80 ribuan penonton.

Menjadi tambah istimewa pertai final ini dihadiri oleh para legenda dari kedua klub seperti Zinedine Zidane mantan pemain dan pelatih Real Madrid, Claude Makalele, Clarence Seedorf dan Raul Gonzales sebagai pembawa trofi Liga Champions.

Empat tahun lalu atau 2018 Madrid juga meraih gelar yang sama saat mengalahkan Liverpool, bertanding di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, Los Blancos menang dengan skor akhir 3-1.

Kedua tim telah bertemu tiga kali di final Liga Champions. Liverpool memenangkan pertemuan pertama yang berlangsung pada musim 1980/1981. Saat berlaga di Parc des Princes, The Reds menang 1-0 berkat gol Alan Kennedy.

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago; Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

[Sum/kp]

COMMENTS

BEST MONTH