Terungkap, orang yang membagikan kaos Anies Presiden saat mudik gratis, Ternyata..!

Akhirnya terungkap siapa yang memberikan kaos bertuliskan Anies Presiden Indonesia di acara mudik gratis Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Terungkap, orang yang membagikan kaos Anies Presiden saat mudik gratis, Ternyata..!
Gubernur DKI Anies Baswedan melepas mudik gratis dari Pulogebang Jakarta yang dituding beberapa orang mendapat kaos Anies Presiden dari tim sukses Anies (Dok Humas Pemprov DKI)

SUARAUMAT.com -
Akhirnya terungkap siapa yang memberikan kaos bertuliskan Anies Presiden Indonesia di acara mudik gratis Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Yang membagikan kaos bertuliskan Anies Presiden Indonesia pada acara mudik gratis Pemprov DKI Jakarta adalah warga Kelurahan Tanah Merah, Jakarta Utara.

Warga Kampung Tanah Merah yang membagikan kaos bertuliskan, Anies Presiden Indonesia pada acara keberangkatan mudik gratis Pemprov DKI Jakarta, mengaku memiliki inisiatif sendiri atau diperintahkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atau Pemprov DKI Jakarta seperti yang dituding banyak pihak.

Warga Tanah Merah mengaku sebagi pihak yang membagikan Kaos Anies Presiden

Pengakuan warga Tanah Merah ini disebarkan lewat postingan video yang tersebar di media sosial khusunya Twitter. Salah satunya diunggah oleh akun Forum Komunikasi Tanah Merah Bersatu @fktmb.

Baca juga: Anies Mulai Sering Keluar Jakarta, Penuhi Undangan Relawan dan Partai Politik

"Menanggapi kaos Anies capres di acara mudik bareng pemprov DKI, kami mengatakan bahwa kaos Anies Capres kami yang membagikan, jumlah hanya 50, dibuat oleh kami sendiri dari warga Tanah Merah," kata Ronald salah satu warga Tanah Merah dari video unggahan seperti yang dikutip Suaraumat.com dari akun Twitter @fktmb pada Minggu, 1 Mei 2022.

Ronald menegaskan bahwa pembagian kaos bertuliskan Anies Presiden Indonesia itu tanpa berkoordinasi dengan Anies Baswedan.

Kegiatan atau aksi itu adalah murni inisiatif dari mereka sendiri warga Tanah Merah. "Kami melakukan tanpa berkoordinasi dengan pak Anies maupun dengan pemprov DKI, murni inisiatif kami sendiri yang ingin mendorong pak Anies menjadi presiden" tegasnya.

Baca juga: Ini tanda kemenangan Anies-AHY pada Pilpres 2024? Selalu unggul dalam 2 simulasi Capres-Cawapres

Aksi yang dilakukan bersama teman-temannya itu, kata Ronald, adalah bentuk dukungan dari warga Tanah Merah yang menginginkan Anies Baswedan untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Ini karena, menurutnya warga Tanah Merah merasakan dampak positif dari kinerja Anies dalam membangun Jakarta.

Selain itu, lanjutnya, Gubernur DKI Jakarta saat ini punya kepedulian terhadap warga Tanah Merah. 

Ingin Anies jadi presiden karena telah merasakan kepedulian darinya

"Kami warga tanah merah sudah melihat jelas kerja nyata Pak Anies dalam membangun kampung tanah merah" tandasnya.

Mereka pun mengungkapkan jika mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu adalah figur yang disukai oleh warga. Ini karena Anies menurutnya selalu menpati janji dan amanah.

Terungkap, orang yang membagikan kaos Anies Presiden saat mudik gratis, Ternyata..!
Terungkap ini sosok yang bagikan kaos Anies Presiden di mudik gratis ternyata mereka bekerja atas perintah warga Tanah Merah, Jakarta Utara. (Foto: Dok. Istimewa)

"Kami suka pemimpin yang menepati janji dan amanah seperti Pak Anies. Dan akan terus mendorong Anies jadi presiden,” terangnya.

Karena itu, menurutnya walau tanpa seizin Anies dia dan warga lain akan tetap menyuarakan dukungan atau mengkampanyekan Anies untuk jadi presiden apada 2024.

Sebut tak berkonsultasi dulu dengan Anies karena merasa dia bukan atasannya 

“Dengan izin atau tidak kami tetap akan mengkampanyekan" tandasnya. 

Ronald menyebut jika pembagian kaos itu tidak perlu melapor ke Anies. Hal itu karena Anies bukan atasan mereka. Mereka hanya ingin Anies jadi presiden.

Baca juga: Survei Litbang Kompas: Elektabilitas Ganjar dan Prabowo naik dua kali lipat

Karena itu dia menjamin saat membagi kaos itu tak ada perintah dan koordinasi dengan Anies ataupun bawahannya.

"Soal ini Pak Anies tidak tahu menahu, ini memang pure (murni) dari kami warga tanah merah. Tidak pernah kami beritahu siapa pun dan pak Anies pun tidak mengetahui" ucap Ronald.***

Editor: Konradus Pfedhu

COMMENTS

BEST MONTH