Viral Lagi Wanita Telanjang Di Bawah Pohon Keramat, Netizen Marah!

Lagi-lagi, orang asing di Bali sepertinya tidak kapok untuk membuat ulah. Setelah beberapa waktu lalu seorang pria bule asal Kanada berinisial JDC

Penulis: Konradus Pfedhu

Viral Lagi Wanita Telanjang Di Bawah Pohon Keramat, Netizen Marah!
Warga Negara Asing di Bali. [Foto: Dok. Istimewa]

SUARAUMAT.com -
Lagi-lagi, orang asing di Bali sepertinya tidak kapok untuk membuat ulah. Setelah beberapa waktu lalu seorang pria bule asal Kanada berinisial JDC (34) mengunggah video bugil dirinya di puncak Gunung Batur, Kintamani, Bangli, Bali, kini viral seorang wanita telanjang bulat di bawah pohon keramat.

Dalam penelusuran Suaraumat.com, unggahan video wanita bugil ini pertama kali viral dari unggahan di akun Instagram pribadinya @alina_yogi.

Namun video tersebut menjadi semakin viral di Twitter karena di-repost oleh akun @plumpotatosack. Dalam cuitan statusnya, ia menjelaskan cukup detail viral seorang wanita telanjang bulat di bawah pohon keramat.

BACA JUGA: Kasus viral wanita bule pose telanjang kini resmi ditindaklanjuti Polda Bali

"Lagi-lagi salah satu ✨spiritual healer ✨bikin ulah di Bali, manjat pohon keramat telanjang buat content pake embel-embel 'dipanggil suara leluhur'," cuit akun @plumpotatosack dalam mengawali utasnya, dilansir Suaraumat.com, Kamis 5 Mei 2022.

Dalam unggahan video tersebut, terlihat jelas seorang wanita telanjang bulat sembari berpose memeluk batang pohon keramat.

Menurut kabar yang beredar, pohon tersebut berusia 700 tahun. Diduga pohon tersebut dikeramatkan, karena selain karena usianya yang sudah tua, juga karena lokasi pohon tua tersebut berada di kawasan suci Pura Babakan, Desa Tua, Kabupaten Tabanan.

"Kalo mau tinggal di Bali minimal belajar lah tempat-tempat suci buat locals itu di mana, apalagi claiming jadi seseorang yang woke spiritually," kata pemilik akun Twitter @plumpotatosack melanjutkan cuitannya.

Sebagai informasi, sebelumnya di media sosial seorang warga Kanada membuat video asusila yang diduga dibuat di kawasan Gunung Batur, Kintamani, Kabupaten Bangli.

BACA JUGA: Gerakan Mengajar Desa Nusantara di mata Shafa Azahra Siregar: Valuable banget!

Video tersebut menarik perhatian publik karena bertentangan dengan budaya Indonesia, khususnya budaya Bali yang menganut adat dan norma agama.

Menyikapi hal tersebut, Kantor Imigrasi Bali meminta kepada seluruh warga negara asing yang berkunjung untuk selalu berperilaku tertib dengan menjunjung tinggi hukum dan nilai-nilai budaya masyarakat Bali.

"Kami mengimbau masyarakat di seluruh wilayah Provinsi Bali agar proaktif memantau dan melaporkan berbagai jenis pelanggaran yang dilakukan WNA kepada pihak berwenang untuk ditindak tegas," kata Kakanwil Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk kepada media, Rabu 4 Mei 2022.

BACA JUGA: Mengenal Jessica Nissi Kaban Putri Kebudayaan Jawa Timur 2022, Founder Beauty In Chaos

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari pihak berwenang terkait perempuan telanjang di pohon keramat itu. Meski informasi terbaru menyebutkan bahwa wanita itu sendiri telah meminta maaf dalam unggahan Instagram terbarunya.

[kp]

COMMENTS

BEST MONTH