Warga Pulau Ende Flores sambut Idulfitri 1 Syawal 1443 H, Ini yang mereka lakukan

Menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah, warga Kecamatan Pulau Ende, Kabupaten Ende Flores menggelar pawai malam takbiran di laut dengan melibatkan

Warga Pulau Ende Flores sambut Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, Ini yang mereka lakukan
Pawai perahu motor dalam menyongsong Hari Raya Idul Fitri di Pulau Ende, Flores NTT. [Foto: Dok. GF/Istimewa)

ENDE, SUARAUMAT.com -
Menyambut Idulfitri 1 Syawal 1443 Hijriah, warga Kecamatan Pulau Ende, Kabupaten Ende Flores menggelar pawai malam takbiran di laut dengan melibatkan puluhan perahu motor, Minggu (1/5/2022).

Informasi yang dihimpun dari Polsek Pulau Ende menyebut bahwa pelaksanaan pawai dimulai pada pukul 19.55 WITA dari wilayah Kecamatan Pulau Ende menuju ke Kota Ende Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

BACA JUGA: Penerimaan mahasiswa baru Universitas Flores 2022/2023 sudah dibuka, gratis pendaftaran

Sementara Kapolsek Pulau Ende IPDA Kamaludin, mengajak kepada para pemilik perahu motor agar selalu mementingkan keselamatan para penumpang dan diri sendiri dikarenakan pawai yang dilakukan adalah pawai di laut dan rutenya cukup jauh dan mengimbau agar tidak saling mendahului agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pelaksanaan pawai dilepas oleh Camat Pulau Ende, Achmad Abdurachman, SP

Adapun rute pawai diawali dari Pelabuhan Tanjung, Desa Rendoraterua, Kecamatan  Pulau Ende lalu ke Desa Kazokapo Kecamatan Pulau Ende lalu ke Desa Numba, Kecamatan Nangapanda dan berakhir di Pelabuhan Soekarno, Kota  Ende dan setelah itu rombongan pawai kembali menuju Kecamatan Pulau Ende.

Dalam pawai tersebut melibatkan 32 perahu motor serta sebanyak 350 warga yang menumpang di masing-masing perahu motor.

BACA JUGA: Salam Membangun Desa Spirit Pulang Kampung Dari Uniflor untuk Flores Nusa Bunga

Saat tiba Pelabuhan Soekarno, Ende rombongan disambut Bupati Ende Drs Djafar Achmad bersama Forkompimda Kabupaten Ende.

Pada pukul 22.10 WITA, kembali menuju ke Kecamatan Pulau Ende dan pada pukul 23.35 WITA, rombongan pawai laut malam takbiran dalam rangka menyambut hari raya Idulfitri 1 Syawal 1443 H tiba di pelabuhan Tanjung Kecamatan Pulau Ende dan selanjutnya kembali ke rumah masing-masing.

Camat Pulau Ende, Achmad Abdurachman, SP saat melepas rombongan pawai menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Pulau Ende yang berpartisipasi dalam rangka Pawai Laut di malam Takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1443 Hijriah (H).

BACA JUGA: Kelompok ternak sapi Muri Nua Desa Detusoko Barat gelar pelatihan pakan ternak

[red/globalflores]

COMMENTS

BEST MONTH