Wisuda Perdana 352 Siswa SMAK Syuradikara Ende Flores, Sebelumnya Tanpa Acara Formal

Sebanyak 352 purna siswa SMAK Syuradikara Ende, Kabupaten Ende, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Tahun Ajaran 2021-2022 mengikuti wisuda

352 Siswa SMAK Syuradikara Ende Flores Ikut Wisuda Perdana
Para Siswa SMAK Syuradikara Ende Flores Ikut Wisuda Perdana. [Foto: FG/Istimewa]

ENDE, SUARAUMAT.com -
Sebanyak 352 purna siswa SMAK Syuradikara Ende, Kabupaten Ende, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Tahun Ajaran 2021-2022 mengikuti wisuda perdana yang digelar di taman sekolah, Kamis (5/5/2022).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Silvester Keu, S.Pd., mengatakan bahwa wisuda kali ini untuk purna siswa tahun ajaran 2021-2022 adalah merupakan wisuda perdana karena sebelumnnya pelepasan siswa yang baru menyelesaikan studi biasanya tanpa acara formal, hanya pembagian amlop kelulusan.

Namun untuk purna siswa tahun ajaran 2021-2022 dibuat dengan cara yang diluar kelaziman yakni dengan prosesi wisuda.


“Memang agak terkesan asing bagi kita di Ende namun untuk sekolah di luar Ende khususnya di Pulau Jawa pelaksanaan wisuda bagi siswa yang baru tamat adalah hal yang biasa bahkan dari tingkat TK maupun SD juga SMP,” kata Silvester.

Silvester mengatakan dengan digelarnya prosesi wisuda setidaknya memberikan kesan mendalam bagi para siswa bahwa mereka tamat dari SMAK Syuradikara Ende dengan acara wisuda sebagaimana layaknya mahasiswa.

Pelaksanaan wisuda bagi purna siswa angkatan 66 SMAK Syuradikara Ende ditandai dengan pemindahan kucir oleh Kepala Sekolah SMAK Syuradikara Ende, Pater Stefanus Sabon Aran SVD dan Para Wakil Kepala Sekolah. 


Yohana Helena Fiorola Ire, yang menjadi perwakilan purna siswa mengatakan pihaknya merasa terkesan dengan cara pelepasan oleh pihak sekolah dengan menggelar prosesi wisuda bagi para siswa yang baru tamat.

Wisuda Perdana 352 Siswa SMAK Syuradikara Ende Flores, Sebelumnya Tanpa Acara Formal
Kemeriahan wisuda perdana para siswa SMAK Syuradikara Ende Flores, NTT bersama orang tua. [Foto: Dok. GF/Istimewa)
Cara pelepasan demikian membuat pihaknya merasa bahwa pihak sekolah memberikan nuansa baru bagi para siswa serta menghargai para siswa yang bersekolah di SMAK Syuradikara Ende.

Oleh karena itu pihaknya patut menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala sekolah dan para guru serta pegawai maupun segenap civitas akademika yang telah berjasa bagi para siswa dengan caranya sendiri-sendiri sesuai dengan peran dan tanggungjawab yang mereka miliki.


Tak lupa pula pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada adik kelas karena berkat mereka maka para siswa yang baru tamat disapa kakak kelas.

[red/globalflores.com]

COMMENTS

BEST MONTH