Cara alami dan aman mencegah jantung koroner tanpa efek samping negatif

Cara mencegah dan mengobati penyakit jantung koroner secara alami aman dan tanpa efek samping baik medis dan non medis.

Cara alami dan aman mencegah jantung koroner tanpa efek samping negatif
Foto Ilustrasi penyakit jantung koroner [Dok. Ist.]

Konradus Fedhu - Gaya Hidup

SUARAUMAT.com - Penyakit jantung koroner merupakan salah satu penyakit berbahaya di abad modern ini yang dikenal dengan sebutan the silent killer, pembunuh senyap.

Ia bisa kapan saja datang mengambil nyawa seseorang, oleh karena itu pentingnya sebuah upaya pencegahan dini terhadap penyakit mematikan tersebut.

Penyakit jantung koroner didefinisikan sebagai kondisi ketika arteri koroner tersumbat oleh timbunan lemak. Penyakit ini menimbulkan keluhan berupa nyeri dada, sesak napas, dan gejala serangan jantung. Jika dibiarkan, penyakit jantung koroner dapat menyebabkan gagal jantung.

Kesehatan itu sangat mahal harganya, bahkan jika Anda memiliki harta berapa pun, hal ini belum menjamin bahwa Anda sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Salah satu penyakit yang ditakuti banyak orang selain kanker adalah  jantung koroner. 

Penyakit jantung koroner dahulu memang sangat susah ditangani, namun dengan adanya kemajuan teknologi medis jantung koroner maka penyakit ini bisa dicegah dan juga diatasi dengan baik.

Ada banyak sekali gejala dan juga penyebab dari penyakit jantung koroner yang bisa Anda cegah sebelum Anda benar-benar menderita penyakit satu ini.

Jantung koroner  bisa disebut juga dengan penyakit arteri koroner yang bisa menyerang pria maupun wanita. Namun, gejala jantung koroner pada pria berbeda dengan gejala jantung koroner pada wanita.

Penyakit jantung koroner pada umumnya dialami oleh orang tua dan juga pria dibandingkan dengan wanita di usia yang sama. Beberapa gejala jantung koroner sebelum penderita mengalami penyakit ini yang lebih serius, secara umum di antaranya:

- Sering merasa nyeri pada bagian dada

- Dada seperti terbakar

- Sering mengalami sesak napas

- Mengalami sesak pada bagian dada

- Detak jantung cepat dan tidak teratur

- Bagian dada mengalami mati rasa

- Rasa nyeri pada bagian dada biasanya terjadi saat Anda berolahraga. 

Beberapa gejala tersebut bisa disebabkan oleh banyak hal. Masing-masing penderita jantung koroner akan mengalami gejala yang berbeda atau hampir sama. 

Penyakit jantung koroner disebabkan oleh kebiasan merokok, karena kegemukan, memiliki kandungan lemak maupun kolesterol yang cukup tinggi dan juga adanya faktor keturunan. 

Bukan hanya itu saja, jika Anda sering mengonsumsi alkohol, hal ini juga bisa menyebabkan jantung koroner. 

Apalagi atau jika Anda memiliki penyakit ginjal yang sudah akut, penyakit jantung koroner pun juga akan mudah menyerang Anda.

Penyakit jantung koroner sekalipun merupakan penyakit yang kronis, namun tetap saja penyakit ini bisa disembuhkan. Anda bisa melakukan berbagai cara untuk menyembuhkan jantung koroner baik secara tradisional maupun secara medis.

Pengobatan dan pencegahan penyakit jantung koroner. Untuk mengatasi penyakit jantung koroner, dokter dapat meresepkan obat-obatan. Namun, jika pemberian obat-obatan tidak efektif, dokter akan menjalankan tindakan operasi.

Penyakit jantung koroner dapat dicegah dengan menjalani pola hidup sehat, antara lain dengan mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga rutin. Selain itu, Anda juga wajib memeriksakan kondisi kesehatan ke dokter secara berkala, terutama jika berisiko terserang penyakit jantung koroner.

(kn/sum)

COMMENTS

BEST MONTH