Khilafatul Muslimin Lakukan Kaderisasi, 27 Sekolah Di Karawang Diduga Jadi Tempat Penyebaran, Gawat

Dari berbagai pola penyebarluasan ideologi yang dilakukan oleh kelompok Khilafatul Muslimin diketahui bahwa tujuannya adalah mengubah dasar Negara...

Khilafatul Muslimin Lakukan Kaderisasi, 27 Sekolah Di Karawang Diduga Jadi Tempat Penyebaran, Gawat
Polisi menurunkan plang nama Khilafatul Muslimin dari rumah seorang warga sekaligus kantor cabang kelompok yang diduga sempalan teroris tersebut di Solo, Jawa Tengah, Kamis (9/6/2022). [ANTARA FOTO/Maulana Surya]

Penulis: Kun

KARAWANG, SUARAUMAT.com - Khilafatul Muslimin organisasi yang diduga sempalan teroris radikalisme dan intoleransi ternyata sudah menancapkan kukunya di berbagai daerah Tanah Air. Tidak terkecuali di Karawang, Jawa Barat. 

Melansir Sindonews.com, terdapat 27 sekolah SD, SMP dan SMU di Karawang, diduga sudah terindikasi menjadi tempat penyebaran paham khilafah dari organisasi terlarang Khilafatul Muslimin. Pola penyebarannya melalui acara pengajian hingga dakwah di sekolah. 

Khilafatul Muslimin juga melakukan kaderisasi di sekolah-sekolah tanpa ada rasa takut, mereka bebas melenggang masuk ke sekolah-sekolah tersebut. 

"Ada sekitar 27 sekolah mulai tingkat SD, SMP hingga SMA menjadi penyebaran paham khilafah. Kami sudah melakukan inventarisir sekolah yang menjadi pusat penyebaran khilafah dan mengawasi hingga sekarang," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Sujana Ruswana, saat ekspose di Mapolres Karawang, Jumat (10/6/2022).

Menurut Sujana, paham khilafah masuk sekolah melalui pengajian atau dakwah. Paham tentang khilafah ini ditanamkan kepada para siswa sekolah melalui ceramah dan pengajian.

"Cara mereka cukup rapi, hingga tidak dicurigai masyarakat," jelasnya.

Untuk mengantisipasi penyebaran paham khilafah di sekolah, Kesbangpol Karawang, Polres Karawang, Kemenag dan Kodim akan turun ke sekolah-sekolah. Tapi prioritas pertama untuk 27 sekolah.

"Kami akan melakukan pembinaan di 27 sekolah tersebut. Sasaran kita kepada kepala sekolah, guru dan juga siswanya," ucapnya.

Menurut Sujana, pola penyebaran paham khilafah harus segera dihentikan, karena ini adalah ideologi yang bertentangan dengan Pancasila. Mereka menyebar melalui konvoi, mendistribusikan buletin yang ditulis pada lembaran kertas.

Dari berbagai pola penyebarluasan ideologi yang dilakukan oleh kelompok  Khilafatul Muslimin diketahui bahwa tujuannya adalah mengubah dasar Negara Pancasila menjadi khilafah.

Editor: Konrad

COMMENTS

BEST MONTH