Ustaz Yusuf Mansur menang gugatan atas kasus nabung tanah

"Dengan ini mengabulkan eksepsi tergugat dalam pokok perkara dan dinyatakan gugatan penggugat tidak diterima,"

Ustaz Yusuf Mansur menang gugatan atas kasus nabung tanah
Ustaz Yusuf Mansur. [Foto: Tangkapan layar, Instagram @yusufmansurnew]

Konradus Fedhu - SuaraumatNews

TANGERANG, SUARAUMAT.com - Gugatan atas kasus menabung tanah terhadap Ustaz Yusuf Mansur ditolak oleh majelis hakim. Sidang putusan digelar di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten.

Ustaz Yusuf Mansur tidak hadir dalam ruang sidang karena tengah berada di luar negeri. 

Dai kondang yang juga pemilik Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an Tangerang itu diwakilkan oleh kuasa hukumnya, Ariel Muchtar, melansir detikcom.

Kemudian majelis hakim membacakan putusan untuk Ustaz Yusuf Mansur. Hakim ketua memutuskan untuk mengabulkan eksepsi dari pihak Ustaz Yusuf Mansur dan menolak gugatan dari penggugat.

"Dengan ini mengabulkan eksepsi tergugat dalam pokok perkara dan dinyatakan gugatan penggugat tidak diterima," kata Hakim Ketua dalam ruang sidang di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu (22/6/2022).

Sebagai informasi, Ustaz Yusuf Mansur tengah menghadapi tiga gugatan terkait 3 perkara perdata yang berjalan di Pengadilan Negeri Tangerang saat ini.

Dua gugatan di antaranya terkait perbuatan melawan hukum dalam program menabung tanah, sementara yang satu terkait wanprestasi investasi hotel, apartemen haji dan umroh.

Sidang putusan yang digelar hari ini merupakan perkara yang terdaftar dengan nomor 1366/Pdt.G/2021/PN Tng diajukan oleh Sri Sukarsi dan Marsiti.

Dalam gugatannya, Ustaz Yusuf Mansur diduga telah melakukan perbuatan hukum yaitu berupa pengumpulan dana yang tidak sah.

Pengumpulan dana dihimpun dari proyek Program Tabung Tanah. Ustaz Yusuf Mansur kemudian digugat dan diminta membayar total kerugian senilai Rp 337.960.000.

(kn/sum)

COMMENTS

BEST MONTH