Jarang Terungkap! Ini 5 Fakta Mengejutkan AKP Rita Yuliana, yang Diduga Sebagai Kekasih Gelap Ferdy Sambo

Polisi wanita berparas cantik itu disebut-sebut sebagai kekasih gelap Ferdy Sambo. Meski begitu, hingga kini pemilik nama lengkap Rita Sorcha Yuliana

Jarang Terungkap! Ini 5 Fakta Mengejutkan AKP Rita Yuliana, yang Diduga Sebagai Kekasih Gelap Ferdy Sambo
AKP Rita Yuliana. [Foto: Instagram @ritasorchayuliana]

SUARAUMAT.com
-
Kasus pembunuhan yang menewaskan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J telah menyeret jenderal polisi dan kini masih menjadi sorotan masyarakat.

Selain nama mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada RE, Bripka RR, dan KM, nama AKP Rita Yuliana juga mendadak ramai diperbincangkan warganet.

Polisi wanita berparas cantik itu disebut-sebut sebagai kekasih gelap Ferdy Sambo. Meski begitu, hingga kini pemilik nama lengkap Rita Sorcha Yuliana itu belum memberikan klarifikasi terkait kebenaran isu tersebut.

Lantas, siapa sebenarnya sosok AKP Rita Yuliana? Suaraumat.com merangkumnya dari berbagai sumber. Berikut 5 fakta mengejutkan AKP Rita Yuliana yang jarang terungkap.

1. Menjadi viral di tahun 2021


Sebelum diduga memiliki hubungan khusus dengan Irjen Ferdy Sambo, nama AKP Rita Yuliana sempat viral pada 2021. Pasalnya, wanita kelahiran 1 Juli 1992 itu mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek dalam bahasa Mandarin. Ia pun menjadi sorotan saat berbalas cuitan bersama musisi ternama Iwan Fals.

2. Mempunyai hobi jalan-jalan


AKP Rita Yuliana memiliki hobi jalan-jalan alias traveling. Hal ini bisa dilihat melalui akun Instagram pribadinya yang kerap membagikan momen dirinya berlibur.

3. Sempat menjadi pramugari


Setelah lulus SMA, AKP Rita Yuliana mengaku pernah mengikuti tes menjadi pramugari. Bahkan, saat itu ia diterima dan menjadi satu-satunya perwakilan Nusa Tenggara Barat (NTB). Namun karena tidak direstui oleh orang tuanya, AKP Rita Yuliana akhirnya melepas profesi tersebut. Kemudian ia mencoba peruntungan lain dengan mengikuti tes di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan Akademi Kepolisian (Akpol).

4. Karier sebagai polisi berjalan dengan baik


Setelah diterima sebagai polisi, karier AKP Rita Yuliana bisa dibilang tanpa hambatan. Ia pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Lombok Barat, NTB. Dan saat ini AKP Rita Yuliana bertugas di Polda Metro Jaya tepatnya di Direktorat Reserse Kriminal Khusus.

5. Polwan berprestasi


AKP Rita Yuliana merupakan satu-satunya perwakilan Polri yang mendapatkan beasiswa International Law Enforcement Liaison Officer Program di Beijing Foreign Studies University (BFSU) Beijing, China pada tahun 2018. Ia pun menyabet prestasi dengan mendapatkan Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK).

HSK merupakan ujian standardisasi untuk kemahiran berbahasa mandarin bagi penutur asing, seperti mahasiswa internasional, pendatang dari luar, dan anggota kelompok etnis minoritas di Cina.

Itulah 5 fakta mengejutkan yang jarang terungkap ke publik mengenai AKP Rita Yuliana yang diduga sebagai kekasih gelap Irjen Pol Ferdy Sambo salah satu tersangka kasus tewasnya Brigadir J.***

(sum) 

COMMENTS

BEST MONTH