Hadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Gabungan DPR – DPD 2022, Wapres Pakai Busana Adat Solo

Rangkaian acara kenegaraan dalam rangka memperingati dan merayakan kemerdekaan Republik Indonesia seperti sidang tahunan MPR, DPR

Hadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Gabungan DPR – DPD 2022, Wapres Pakai Busana Adat Solo
Wapres Ma'ruf Amin bersama Istri. [Dok. Ist]

SUARAUMAT.com -
Rangkaian acara kenegaraan dalam rangka memperingati dan merayakan kemerdekaan Republik Indonesia seperti sidang tahunan MPR, DPR dan DPD digelar. Selain dihadiri Presiden, tentu saja Wakil Presiden (Wapres) tidak ketinggalan. 

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia 2022 Wapres K.H. Ma'ruf Amin menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Gabungan DPR dan DPD 2022 di Ruang Rapat Paripurna, Gedung MPR/DPR/DPD Nusantara, Jakarta, Senin (16/08/2022).

Dalam kesempatan ini, Wakil Presiden juga akan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Jika tahun lalu Wapres mengenakan pakaian adat Mandar dari Sulawesi Barat, kali ini ia hadir dengan mengenakan pakaian adat dari Solo, Jawa Tengah.

Tiba di Gedung Nusantara sekira pukul 09.00 WIB Wakil Presiden bersama Hj. Wury Ma'ruf Amin . Mereka tampak serasi dan anggun, Wapres K.H. Ma'ruf Amin mengenakan busana khas Keraton Surakarta dan Ibu Wury mengenakan busana nasional kebaya berwarna hijau.

Wapres memilih atasan berupa jas Sikepan berwarna hitam yang dipadukan dengan interior berwarna putih dengan hiasan rantai jam di bagian dada yang mengiringi lambang kepresidenan, serta mengenakan Blangkon Trepes (datar di bagian belakang). Sedangkan untuk bawahannya, Wapres mengenakan kain jarik batik warna coklat motif Sidomukti dan sandal emas.

Sementara itu, Ibu Wury juga terlihat anggun mengenakan kebaya kartini hijau yang dipadukan dengan hijab senada yang dipadukan dengan kain batik dan selendang berwarna gelap.

Usai menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Gabungan DPR dan DPD, sekira pukul 13.30 WIB di tempat yang sama, Wakil Presiden juga akan menghadiri Sidang Paripurna Pembukaan Sidang I DPR Tahun Sidang 2022-2023 , dan mendengarkan Pidato Presiden dalam Menyampaikan Informasi Pemerintah tentang RUU tersebut. . . Tentang APBN Tahun Anggaran 2023 dan Nota Keuangannya.

Kemudian, pada pukul 24.00 WIB, Wapres berangkat ke Taman Makam Pahlawan Kalibata untuk menghadiri Upacara Kehormatan dan Refleksi Suci (AKRS).

Selain Pimpinan dan Anggota MPR, DPR, dan DPD, mantan Presiden dan Wakil Presiden, Pimpinan Lembaga Negara, Duta Besar Negara Sahabat, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Mantan Pimpinan MPR/DPR/DPD, dan tamu undangan juga hadir. lainnya.***

(sum)

COMMENTS

BEST MONTH