Ibu Negara Amerika Serikat Jill Biden Positif Kena COVID-19

Biden dites negatif pada hari Selasa tetapi dianggap sebagai kontak dekat dengan Ibu Negara, kata Gedung Putih. Dia akan mengikuti pedoman Pusat

Ibu Negara Amerika Serikat Jill Biden Positif Kena COVID-19
Ibu Negara Amerika Serikat Jill Biden Positif Kena COVID-19/Internet

SUARAUMAT.com -
Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Jill Biden dinyatakan positif Covid-19 saat berlibur di South Carolina bersama keluarganya, termasuk Presiden Joe Biden.

Menurut Direktur Komunikasi Ibu Negara Elizabeth Alexander, saat mengumumkan tes positif, dan mengungkapkan Jill Biden akan tetap di tempatnya sampai dia menerima dua tes Covid-19 negatif.

Dia memiliki gejala ringan. Tes positif Jill Biden datang tak lama setelah Joe Biden mengalami perjuangannya sendiri dengan Covid-19.

Biden sendiri telah dites negatif tetapi dianggap melakukan kontak dekat dengan Ibu Negara, dan akan mengikuti pedoman Pusat Pengendalian Penyakit sebagaimana mestinya, kata Gedung Putih.

"Setelah dites negatif untuk COVID-19 pada hari Senin selama ritme pengujian regulernya, Ibu Negara mulai mengalami gejala seperti pilek di malam hari," kata Alexander dalam sebuah pernyataan. 

"Dia dites negatif lagi pada tes antigen cepat, tetapi tes PCR kembali positif. Ibu Negara divaksinasi ganda, dua kali dikuatkan, dan hanya memiliki gejala ringan."

Alexander mengatakan Jill Biden diberi obat anti virus Paxlovid dan akan diisolasi setidaknya selama lima hari ke depan. "Dia saat ini tinggal di kediaman pribadinya di Carolina Selatan dan akan kembali ke rumah setelah dia menerima dua tes COVID negatif berturut-turut," kata Alexander.

"Kontak dekat Ibu Negara telah diberitahu. Dia saat ini tinggal di kediaman pribadi di South Carolina dan akan kembali ke rumah setelah dia menerima dua tes Covid negatif berturut-turut," demikian bunyi pernyataan itu seperti dikutip dari CBS News, Selasa (16/8/2022).

Tes positif Ibu Negara diketahui tak lama setelah Presiden mengalami pertarungannya sendiri dengan COVID-19. Dia awalnya dinyatakan positif pada 21 Juli dan diisolasi di Gedung Putih sementara Ibu Negara tetap di kediaman mereka di Delaware. Dia kembali dari isolasi enam hari kemudian, tetapi mengembangkan kasus "rebound" pada 30 Juli, memaksanya untuk mengisolasi sekali lagi hingga 7 Agustus.

Biden dites negatif pada hari Selasa tetapi dianggap sebagai kontak dekat dengan Ibu Negara, kata Gedung Putih. Dia akan mengikuti pedoman Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit dan memakai masker di dalam ruangan selama 10 hari, dan diuji lebih sering, kata Gedung Putih.

Presiden dijadwalkan untuk kembali ke Washington, D.C., pada hari Selasa untuk menandatangani Undang-Undang Pengurangan Inflasi. Tidak jelas bagaimana tes positif ibu negara akan memengaruhi perjalanan presiden ke Delaware minggu ini.***

(sum)

COMMENTS

BEST MONTH