Jusuf Hamka Rindu Indonesia Punya Penelitian dan Pengembangan Mobil Listrik Yang Dipelopori Oleh Universitas

Untuk mengembangkan mobil listrik di Indonesia, pengusaha Muslim Tionghoa-Indonesia yang banyak disebut warganet sebagai sosok crazy rich sejati itu,

Jusuf Hamka Rindu Indonesia Punya Penelitian dan Pengembangan Mobil Listrik Yang Dipelopori Oleh Universitas
Jusuf Hamka Konglomerat Jalan Tol Indonesia menantang universitas-universitas di Indonesia untuk melakukan riset dan pengembangan mobil listrik sendiri. [Dok. Ist]

SUARAUMAT.com
-
Raja Jalan Tol, Jusuf Hamka atau biasa disapa Babah Alun menantang universitas di Indonesia untuk membuat mobil listrik sendiri. 

Tak tanggung-tanggung, dukungannya itu dibuktikan dengan menyiapkan dana untuk penelitian dan pengembangan mobil listrik di Indonesia. 

Pengusaha di bidang konstruksi, khususnya di pembangunan jalan tol itu rela menjual dua mobil mewahnya untuk membantu biaya penelitian dalam membuat mobil listrik hingga membangun manufaktur mobil listrik sendiri.

Dua mobil mewah yang dijual Jusuf Hamka adalah Rolls Royce Dawn dan Bentley Mullsane. 

Dua mobil mewah milik Jusuf Hamka harganya tak main-main. Satu unitnya bisa mencapai Rp20 Miliar. Jadi dua unit sekitar Rp40 Miliar. 

Dengan dana tersebut, pemegang saham mayoritas PT Citra Marga Nusaphala Persada itu berencana membeli 42 unit mobil listrik Wuling. 

"Minggu pg 14/8/22 mobil Dawn sy dibeli oleh showroom adinda Farel di Jkt Utara. Alhamdulillah harga jualnya lumayan bagus, dan dananya bisa dibeliin 42 Unit mbl Listrik merk Wuling," kata Jusuf Hamka melalui Instagramnya pada Minggu 14 Agustus 2022. 

"Selanjutnya Mobil Bentley Mullsane nya jg sy akan jual, shg dananya bisa dipake utk program2 sosial yg lbh bermanfaat, sy kepengen anak2 bangsa kita.. jg bisa buat mobil Listrik yg lbh murah dan lbh nyaman drpd mobil2 import, shg bisa terjangkau oleh masyarakat. Amin yra," harap Jusuf Hamka. 

Untuk mengembangkan mobil listrik di Indonesia, pengusaha Muslim Tionghoa-Indonesia yang banyak disebut warganet sebagai sosok crazy rich sejati itu, menantang universitas-universitas di Indonesia untuk melakukan penelitian dan membuat mobil listrik dengan merek Indo Listrik Car. 

Kekayaan Jusuf Hamka yang berlimpah tidak membuatnya suka pamer di media sosial.  

"Sy mengajak dan menantang Universitas2 utk melakukan penelitian dan membuat mobil listrik dng Merek INDO LISTRIK CAR! Insyallah sy siap membantu utk kegiatan penelitian sd manufacturenya," ujar yang punya moto “Banyak duit jangan sombong, gak banyak duit jangan bohong, gak punya duit jangan nyolong.” 

"Kalo bukan sekarang, Kapan lagi? Kalo bukan Kita, Siapa lagi? Jayalah Negeriku, Sejahterahlah bangsaku Amin," pungkas pria kelahiran 5 Desember 1957 di Jakarta itu. 

Indonesia kini sudah mulai ramai dengan pasar mobil listrik. Apalagi harga BBM mulai meroket, diperkirakan pengembangan kendaraan dengan energi baterai atau Electric Vehicle (EV) akan makin bertumbuh. 

Ditambah lagi dengan keluarnya Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.***

(sum)

COMMENTS

BEST MONTH