Pekan Pertama Liga Inggris, Arsenal, Chelsea, Hotspur Penuh Senyum, Liverpool Imbang Rasa Kalah

Tim-tim papan atas asal London tersenyum di pertandingan pertama Liga Inggris musim 2022-2023 yang dimulai akhir pekan Sabtu 6 Agustus 2022. Tiga tim

Jorginho mencetak gol penalti ke gawang Everton yang membawa Chelsea menang di pekan pertama Liga Inggris.
Jorginho mencetak gol penalti ke gawang Everton yang membawa Chelsea menang di pekan pertama Liga Inggris.  [Twitter @BeSoccerPro/premierleague]

SUARAUMAT.com -
Tim-tim papan atas asal London tersenyum di pertandingan pertama Liga Inggris musim 2022-2023 yang dimulai akhir pekan Sabtu 6 Agustus 2022.

Tiga tim papan atas asal London, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Chelsea, kompak meraih tiga poin alias kemenangan di pekan perdana.

Bahkan, tim London lainnya, Fulham nyaris membuat kejutan saat dua kali ungul melawan tim kandidat juara, Liverpool, meski akhirnya bermain imbang.

Tottenham Hotspur yang tampil di kandang sendiri, memperlihatkan penampilan gemilang saat menggilas Southampton dengan skor telak 4-1, Sabtu (7/8).

Tim asuhan Conte itu tertinggal lebih dulu ketika pemain bintang Southampton, James Ward-Prowse mencetak gol di menit ke-12. Gol itu seakan menghentak kesadaran pemain-pemain Spurs yang sempat bermain lamban.

Di menit ke-21, Tottenham mampu menyamakan skor lewat Ryan Sessegnon. Eric Dier membawa tuan rumah berbalik unggul di menit ke-31. Skor 2-1 jadi penutup babak pertama.

Di babak kedua, gol bunuh diri Mohamed Salisu di menit ke-61 serta gol Dejan Kulusevski di menit ke-63, mempertegas dominasi The Lilywhites julukan Tottenham di markas sendiri.

Dua jam setelahnya, The Blues Chelsea juga meraih kemenangan penting di pekan pertama. Pasukan Thomas Tuchel itu menang 1-0 atas tuan rumah Everton di Stadion Goodison Park, Minggu (7/8) dini hari.

Gol yang memberi kemenangan penting bagi Chelsea di Liga Inggris 2022-23 dicetak lewat penalti Jorginho di akhir babak pertama.

Sehari sebelumnya, Arsenal yang tampil di pertandingan pembuka Liga Inggris 2022-23, berhasil menang 2-0 atas tuan rumah Crystal Palace. Arsenal sempat memimpin klasemen sebelum tadi malam digusur Tottenham.

Sedangkan Liverpool yang diprediksi bisa melalui pekan pertama Liga Inggris dengan kemenangan, justru tersandung di markas Fulham. Liverpool tertinggal dua kali sebelum Darwin Nunez dan Mohamed Salah menyamakan skor.

Meski bisa menyamakan skor, tetapi hasil imbang itu rasanya seperti kalah bagi Liverpool. Sebab, The Reds kehilangan dua poin.

Komposisi hasil itu membuat Tottenham Hotspur yang menang 4-1 di pekan pertama, kini gagah di puncak klasemen. Tottenham memiliki margin kemenangan paling besar. (*)

Sumber: Soccerway, premierleague.com/Papanskor.com

COMMENTS

BEST MONTH