MU Hancur Lebur di Tangan Brentford, Memalukan dan Jadi Bahan Tertawaan

Manchester United (Man Utd) kalah 0-4 di tangan Brentford pada pekan kedua Premier League musim ini. Laga The Red Devils memang jauh dari kata

MU Hancur Lebur di Tangan Brentford, Memalukan dan Jadi Bahan Tertawaan
Bek Brentford, Ben Mee (kedua kiri) saat mencetak gol ke gawang Manchester United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Gtech Community Stadium di London, Sabtu (13/8/2022). Brentford menang telak atas MU 4-0. (AFP Photo / Ian Kington)

LONDON, SUARAUMAT.com -
Manchester United (Man Utd) kalah 0-4 di tangan Brentford pada pekan kedua Premier League musim ini. 

Laga The Red Devils memang jauh dari kata memuaskan, bahkan memalukan, namun juga mengundang gelak tawa bagi sebagian orang yang menyaksikannya.

Tak ada yang menyangka laga yang dihelat di London pada Sabtu (13/8/2022) itu berakhir buruk bagi tim tamu, apalagi jika melihat statistiknya, di mana mereka mencetak 15 tembakan. Namun di 10 menit pertama, sinyal bencana sudah terlihat.

Tendangan Josh Dasilva seharusnya bisa diselamatkan dengan mudah oleh David de Gea, namun eks kiper Spanyol itu gagal mengontrolnya dengan baik. Bola terlepas dari tangannya dan masuk ke gawang.

Gol kedua bahkan lebih buruk. Terlihat jelas Christian Eriksen yang dijaga ketat, De Gea masih mengirimkan umpan pendek untuknya. Mathias Jensen kemudian merebut bola, dan akhirnya diselesaikan dengan gol.

Gol ketiga Ben Mee pun tak kalah kocak. Dia memenangkan situasi bola udara atas Lisandro Martinez, yang terlihat sulit untuk menghalau bola-bola atas. Tapi apa daya, dia ada di depan gawang.

Puncak tragedi (atau komedi?) terjadi pada gol keempat Bryan Mbeumo. United mudah terkecoh dengan skema serangan balik Brentford. Fast break yang dilakukan The Bees begitu cepat, bola langsung melesat ke depan.

Hanya dengan tiga operan, bola yang semula berada di kotak penalti Brentford langsung meluncur di depan gawang MU. Mbeumo yang menang lari atas Luke Shaw kemudian melengkapi peluangnya menjadi gol.

De Gea menutupi wajahnya, Cristiano Ronaldo melakukan hal yang sama. Eriksen bertolak pinggang sementara Harry Maguire mengusap kepalanya. Itu hanya beberapa momen yang muncul dari para pemain United, meratapi apa yang terjadi di lapangan.

Di tribun penonton, wajah-wajah fans Brentford bergembira setelah disuguhkan penampilan yang sungguh menghibur (bagi mereka), bahkan sebelum pertandingan berakhir. Tidak masalah jika tidak ada gol tambahan, klimaks di babak pertama sangat memuaskan.

Kekalah ini menjadi yang kedua secara berutun bagi MU di musim 2022/23, membuat mereka menjadi juru kunci klasemen untuk sementara waktu. 

Masih ada 36 laga tersisa. Jangankan lolos dari zona degradasi, menjadi juara pun mereka masih bisa. Syaratnya hanya satu, jangan melawak lagi, sebab risiko besar menunggu pelatih anyarnya, Erik ten Hag bisa dipecat.

BRENTFORD STARTING XI (4-3-3): David Raya; Aaron Hickey, Pontus Jansson, Ben Mee, Rico Henry; Mads Roerslev Rasmussen, Christian Norgaard, Mathias Jensen; Bryan Mbuemo, Ivan Toney, Josh Dasilva.

MANCHESTER UNITED STARTING XI (4-3-3): David de Gea; Diogo Dalot, Harry Maguire, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Christian Eriksen, Fred, Bruno Fernandes; Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford.

(sum)

COMMENTS

BEST MONTH