Striker Anyar Manchester City Erling Haaland Bawa The Citizens Raih 3 Poin di Kandang West Ham

Manchester City berhasil meraih hasil yang memuaskan pada pertandingan pekan pertama Liga Utama Inggris (English Premier League) musim 2022-23 kontra

Striker Anyar Manchester City Erling Haaland Bawa The Citizens Raih 3 Poin di Kandang West Ham
Erling Haaland merayakan golnya bersama rekan-rekan setim di laga West Ham United vs Manchester City. (Foto: Reuters) 

SUARAUMAT.com
-
Manchester City berhasil meraih hasil yang memuaskan pada pertandingan pekan pertama Liga Utama Inggris (English Premier League) musim 2022-23 kontra West Ham. Erling Haaland sukses membawa The Citizens meraih tiga poin berkat dua gol yang ia cetak pada laga tersebut.

Pertandingan digelar di London Stadium, Minggu (07/08/2022) malam WIB. Kedua tim memiliki peluang meraih poin penuh pada laga ini namun Manchester City sedikit lebih diunggulkan karena datang dengan kekuatan penuh. 

Pep Guardiola menurunkan pemain-pemain terbaiknya seperti Erling Haaland, Kevin De Bruyne, Rodri, dan Phil Foden dari menit awal pertandingan. Pelatih asal Spanyol tersebut yakin dengan skuatnya mampu meraih tiga poin penting pada laga ini.

The Citizens julukan Man City bermain dengan sangat percaya diri dan mampu mendominasi penguasaan bola sejak menit awal babak pertama. Erling Haaland dan kawan-kawan berhasil membuat seluruh pemain West Ham harus bekerja keras menjaga lini tengah maupun pertahanan agar tidak kebobolan.

Manchester City terus menekan tim tuan rumah yang memilih untuk bertahan dan bermain dengan tenang agar tak ada gol yang tercipta pada babak pertama. Tim asuhan Pep Guardiola ini pantang menyerah untuk bisa unggul terlebih dulu agar para pemain West Ham patah semangat untuk melanjutkan pertandingan ini.

Tim tuan rumah terpaksa harus melakukan pergantian pemain dimenit ke-29 setelah Lukasz Fabianski mengalami cedera. Moyes mempercayakan Alphonse Areola untuk menjaga gawang West Ham hingga laga berakhir.

Tim tamu tak mengendurkan serangannya dan akhirnya bisa mencetak gol pada babak pertama dimenit ke-35. Manchester City pun akhirnya mendapatkan peluang emas untuk unggul setelah Aphonse Areola melakukan pelanggaran terhadap Erling Haaland di kotak terlarang.

Erling Haaland yang dipercaya untuk mengeksekusi penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Namun gol penalti yang dicetak oleh Haaland tersebut menjadi gol satu-satunya yang berhasil diciptakan oleh Manchester City pada babak pertama. 

West Ham mencoba untuk bermain lebih terbuka dan berani menyerang agar bisa mencetak gol penyama kedudukan. Tim asuhan David Moyes ini perlahan mampu menekan tim tamu namun tak ada gol yang tercipta untuk Tomas Soucek dan teman-temannya hingga laga memasuki menit ke-55.

David Moyes kemudian menurunkan pemain anyar West Ham yakni Gianluca Scamacca dimenit ke-57 menggantikan Michail Antonio. Ia berharap mantan penyerang Sassuolo tersebut dapat membawa perubahan yang positif untuk West Ham pada babak kedua. 

Namun harapan tersebut sirna setelah tim tamu berhasil menggandakan keunggulannya dimenit ke-65. Erling Haaland mampu mencetak brace pada laga ini setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Kevin De Bruyne dan melepaskan tendangan ke arah pojok kiri gawang West Ham. 

Manchester City kembali mendominasi jalannya pertandingan dan masih belum puas dengan hanya unggul dua gol. The Citizens masih berusaha untuk bisa mencetak gol lagi ke gawang West Ham yang dijaga oleh Alphonse Areola.

Namun skor 0-2 untuk keunggulan Manchester City tak berubah dan bertahan hingga laga usai. Manchester City berhasil memanfaatkan laga ini dengan sangat baik, dan kemenangan ini membawa The Citizens duduk di posisi 4 klasemen sementara Premier League.

(sum/harianhaluan.com)

COMMENTS

BEST MONTH