Tottenham Hotspur Menang Tipis atas Wolverhampton Wanderers 1-0

Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderers (Wolves) dengan skor 1-0 dalam partai lanjutan Liga Inggris pekan ketiga di Tottenham

Tottenham Hotspur Menang Tipis atas Wolverhampton Wanderers 1-0
Tottenham Hotspur Menang Tipis atas Wolverhampton Wanderers 1-0/Dok. Twitter

SUARAUMAT.com -
Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderers (Wolves) dengan skor 1-0 dalam partai lanjutan Liga Inggris pekan ketiga di Tottenham Hotspur Stadium, London, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Kemenangan Tottenham Hotspur dipastikan oleh gol penyerang andalan mereka, Harry Kane pada menit ke-64. Kane yang juga penyerang Timnas Inggris itu mencetak gol ke-250 buat Spurs dengan sundulan memanfaatkan sepak pojok.

Hary Kane juga sudah menorehkan 185 gol di Liga Inggris, melewati catatan Sergio Aguero (184) sebagai top skor Liga Inggris untuk satu klub yang sama. Namun, ia masih jauh dari rekor Alan Shearer sebagai pencetak gol tersubur di Liga Inggris (260), saat membela dua klub berbeda (Newcastle dan Blackburn).

Kedua tim relatif imbang dalam penguasana bola. Juga dalam hal tembakan terarah ke gawang lawan (3 berbanding 3).

Spurs tetap didampingi Antonio Conte di laga ini. Meski mendapat kartu merah karena berselisih dengan Thomas Tuchel, manajer Chelsea, pada laga sebelumnya, ia hanya mendapat hukuman denda. Sedangkan Tuchel diberi larangan satu pertandingan dan denda lebih besar.

Ini menjadi kebangkitan bagi Spurs setelah pekan lalu ditahan Cheslea 2-2. Mereka untuk sementara naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan nilai 7, unggul satu angka dari Manchester City dan Arsenal yang belum memainkan laga pekan ketiganya.

Wolves belum pernah menang dalam tiga laga yang dijalaninya dan kini menderita kekalahan kedua. Mereka ada di posisi ke-16 klasemen dengan nilai 1.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris, Sanchez, Dier, Davies, Emerson, Hojbjerg, Bentancur, Perisic, Kulusevski, Son, Kane.

Wolves: Jose Sa, Jonny, Collins, Kilman, Ait Nouri, Neves, Matheus Luiz, Daniel Podence, Joao Moutinho, Pedro Neto, Goncalo Guedes.

Dalam pekan keempat Liga Inggris, pada 28 Agustus, Tottenham Hotspur akan menghadapi Nottingham Forest. Sedangkan Wolves menghadapi Newcastle United di hari yang sama.

Sabtu malam ini masih akan hadir sejumlah laga Liga Inggris pekan ketiga, termasuk Bournemouth vs Arsenal.*** (sum)

COMMENTS

BEST MONTH