DPR Bela Brigjen Andi Rian soal Pakaian Mewah, Habiburokhman Jangan Lebay

Anggota Komisi III DPR Habiburokhman meminta agar publik tak berlebihan soal sejumlah pakaian hingga aksesoris mewah yang dikenakan Dirtipidum Polri

DPR Bela Brigjen Andi Rian soal Pakaian Mewah, Habiburokhman Jangan Lebay
DPR Bela Brigjen Andi Rian soal Pakaian Mewah, Habiburokhman Jangan Lebay. Foto: Ist.


SUARAUMAT.com - Anggota Komisi III DPR Habiburokhman meminta agar publik tak berlebihan soal sejumlah pakaian hingga aksesoris mewah yang dikenakan Dirtipidum Polri Brigjen Andi Rian Djajadi dalam beberapa kesempatan jumpa pers.

Sebagaimana diketahui, profil Andi Rian akhir-akhir ini disorot karena selain sering tampil dalam konferensi pers terkait kasus pembunuhan berencana dengan tersangka Ferdy Sambo, juga soal pakaian dan asesoris yang dikenakannya. 

Dalam beberapa kesempatan, Andi Rian tidak mengenakan pakaian dinas kepolisian, netizen pun bertanya, kenapa? Bukan netizen namanya kalau nggak kepo. Mereka mulai menghitung harga out fit yang menurut mereka itu mewah.

Baca juga: Bumi Hanguskan Radikalisme di Indonesia 

Bahkan beberapa foto beredar luas di media sosial tentang kendaraan roda empat dan sepeda sang jenderal yang ditaksir juga berharga fantastis. Lantas bertanya dari mana uangnya? 

Kan gaji jenderal polisi itu nggak seberapa, kalau ditotal-total hanya 34 juga sebulan. Melihat kenyataan hidup mewah Andi Rian, publik pun bertanya-tanya. Bahkan ada yang langsung mention ke akun Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.   

Menurut Habib, kemewahan tak bisa hanya diukur dari pakaian. Apalagi para jenderal tersebut kata dia juga tak menaiki kendaraan-kendaraan mewah.

"Oh enggak lah. Kalau gaya hidup mewah itu ya bawa mobil mewah, kalau soal pakaian ya enggak lah. Jangan lebay juga kita ya," kata Habib kepada wartawan di kompleks parlemen, Senin (5/9).

Dia menyebut harga pakaian bisa bervariasi tergantung tempat pembelian. Menurutnya, merk atau jenis pakaian memang bisa lebih mahal jika dibeli di Indonesia.

Namun, harga pakaian yang sama bisa jauh lebih murah jika dibeli di luar negeri.

"Itu pakaian ya, harganya kan bisa macam-macam. Lu beli di Jakarta ya di mall ya mahal bisa Rp7,5 juta. Tapi kalo beli di factory outlet ya di negara tertentu, itu cuma nggak nyampe 100 euro kok cuma se-jutaan gitu. Masalahnya di mana?" kata dia.

Out fit atau pakaian Brigjen Andi Rian Djajadi dalam beberapa kesempatan jumpa pers menjadi sorotan warganet. Mereka menyebut Andi Rian mengenakan pakaian hingga jam tangan dengan harga fantastis.

Warganet bahkan merinci harga out fit yang dikenakan Andi Rian. Mulai dari kemeja seharga Rp7 juta, kemeja hitam Rp12 juta, jam tangan Rp250 juta, hingga cincin safir biru seharga Rp1,2 miliar.***

(sum)

COMMENTS

BEST MONTH