Polisi Bantu Evakuasi Seorang Perempuan Meninggal Dunia Dalam Sumur Rumahnya

Personel Polsek Rajapolah dan Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota Polda Jawa Barat (Jabar) dibantu beberapa warga evakuasi seorang

Polisi Bantu Evakuasi Seorang Perempuan Meninggal Dunia Dalam Sumur Rumahnya
Polisi Bantu Evakuasi Seorang Perempuan Meninggal Dunia Dalam Sumur Rumahnya. /Foto: Istimewa


SUARAUMAT.com - Personel Polsek Rajapolah dan Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota Polda Jawa Barat (Jabar)  dibantu beberapa warga evakuasi seorang perempuan meninggal dunia setelah tercebur dalam sumur rumahnya di Kampung Ciinjuk Desa Manggungsari Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (04/09/2022). 

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si memberi acungan jempol kepada personel  Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar yang dengan sigap langsung mendatangi TKP warga tercebur sumur serta membantu mengevakuasinya, sebagai wujud pelayanan prima Polri kepada masyarakat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Rajapolah Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar AKP Iwan Sujarwo bahwa ada salah satu warganya meninggal dunia karena tercebur ke dalam sumur rumahnya.

"Ya benar korban seorang perempuan berinisial YO (59), ditemukan sudah meninggal dunia didalam sumur rumahnya," ujarnya.

Lanjut dia, keterangan dari beberapa saksi mengatakan bahwa sekitar jam 03.00 wib dinihari, ada suara yang tercebur dan tangisan, kemudian pihak keluarga memberitahukan kepada kerabat dan tetangga lainnya.

"Korban ditemukan dalam posisi tertelungkup dalam sumur kedalaman sekitar 10 meter," ungkapnya.

Dia menambahkan, menurut tetangganya, korban selama ini sering sakit sakitan dan 5 hari yang lalu menjalani operasi pengangkatan batu empedu. 

"Dari hasil pemeriksaan petugas Puskesmas Rajapolah, korban meninggal dunia diduga karena mengalami benturan dikepala dan kehabisan oksigen," tambahnya.

Pihak keluarga sepakat untuk tidak dilakukan autopsi dan menerima kejadian ini sebagai musibah, kemudian jenazah korban dipulasara untuk segera dimakamkan.***

(sum)

COMMENTS

BEST MONTH